14 Tempat Wisata di Tangerang Anti Mainstream

tempat wisata di tangerang
Images by: swiss-belhotel.com
Daftar Mitra TrawlBens

Trawlbens – Tempat wisata di Tangerang ternyata cukup banyak, mulai dari wisata alam hingga wisata sejarah, semua tersedia dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Karena posisinya yang tidak jauh dari Ibukota, Anda bisa mengunjungi ini dengan mudah dan tidak akan memakan banyak waktu.

Anda bisa merencanakan liburan kapanpun Anda mau, misalnya saat hari Sabtu maupun Minggu, bersama orang terdekat seperti sahabat, keluarga, atau rombongan rekan kerja.

14 Tempat Wisata di Tangerang Paling Populer

Nah, agar Anda tidak bingung mau pergi ke wisata mana, pastikan Anda membaca informasi yang ada di bawah ini, ya. Simak list tempat wisata di Kota Tangerang ini:

1. Benteng Heritage Museum

Benteng Heritage Museum
Images by: bentengheritage.com

Tempat wisata yang satu ini memiliki banyak koleksi barang dari zaman kolonial hingga saat ini. Tak hanya itu, tempat wisata yang terletak di Jalan Cilame, Pasar Lama Tangerang ini juga memiliki desain bangunan yang kental dengan etnik China pada era tersebut.

Dengan membayar uang masuk sebesar Rp. 10.000, Anda sudah bisa melihat berbagai guci dan lemari unik dari etnis China dahulu kala. Tempat ini cocok untuk wisata edukasi bagi anak-anak maupun remaja usia sekolah.

2. Branschto Equestrian Park

Branschto Equestrian Park
Images by: brisik.id

Kalau Anda punya keinginan liburan ke lokasi yang unique dan menantang, maka Branschto Equestrian Park adalah jawabannya. Tempat wisata di Tangerang kali ini menyediakan berbagai kegiatan yang ekstrim dan unik untuk menghabiskan akhir pekan Anda.

Saat datang ke sini, Anda akan melihat barisan kuda poni yang siap untuk Anda ajak bermain atau menaikinya mengelilingi tempat wisata ini. Selain menunggangi kuda poni, Anda juga bisa mencoba wahana menantang lainnya seperti mengendarai ATV atau memana.

3. Citra Raya World of Wonders

Citra Raya World of Wonders
Images by: brisik.id

Tempat wisata Citra Raya ini dijamin cocok dan pas untuk Anda datangi Bersama keluarga. Kenapa? Karena, Citra Raya World of Wonders memiliki aneka wahana yang cocok untuk Anda nikmati Bersama keluarga.

Mulai dari aneka wahana yang menguji adrenalin sampai aneka landmark dunia yang cocok untuk spot foto Anda. Citra Raya World of Wonders memiliki banyak landmark dunia seperti Candi Borobudur, Menara Pisa, Piramida, dan masih banyak lagi.

4. Floating Castle Froggy Edutography

Floating Castle Froggy Edutography
Images by: brisik.id

Tak usah jauh-jauh pergi ke Disneyland, Anda bisa merasakan sensasi layaknya di dunia dongeng dengan mengunjungi istana melayang yang ada di BSD, Tangerang ini. Floating Castle ini akan tampak melayang jika Anda lihat dari kejauhan.

Tempat wisata di Tangerang ini sangat cocok untuk dijadikan background foto Anda bersama pasangan atau orang tercinta Anda yang lainnya. Pastikan Anda berkunjung di waktu yang tepat, agar hasil foto terlihat jernih dan bagus.

5. Klenteng Boen Tek Bio

Klenteng Boen Tek Bio
images by: travel.okezone.com

Sebenarnya, Klenteng Boen Tek Bio ini merupakan sebuah tempat ibadah. Namun, arsitektur klenteng yang kental dengan nuansa klasiknya berhasil menghipnotis para pengunjung untuk selalu datang saat hari libur.

Apalagi, tempat wisata ini telah berdiri sejak tiga abad yang lalu yang membuatnya sangat bersejarah dan istimewa.

6. Ocean Park Water Adventure

Destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga lainnya adalah Ocean Park Water Adventure. Tak hanya bisa berenang sepuasnya, Anda dan keluarga juga bisa bermain wahana air lainnya yang telah disediakan di tempat wisata ini.

7. Pantai Tanjung Pasir

Tanjung Pasir menjadi salah satu pantai di Tangerang ini menjadi tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi. Karena, tempat wisata di Tangerang yang satu ini memiliki paket lengkap untuk menghilangkan stres Anda.

Anda bisa memancing, menyewa perahu, menyewa boat, berenang, dan mencoba beberapa wahana asyik lainnya. Selain itu, Pantai Tanjung Pasir juga memiliki aneka restoran dan toko souvenir yang bisa Anda kunjungi.

8. Phi Phi Club Greenwich Park

Membawa anak-anak ke taman bermain yang satu ini adalah cara yang murah dan tepat untuk menghabiskan akhir pekan atau liburan bersama orang-orang tercinta.

Tempat ini memiliki fasilitas seperti kolam renang, aneka mainan anak hingga perpustakaan. Maka dari itu, semua fasilitas tersebut menjadikan taman bermain ini menjadi “great escape” pada akhir pekan, bukan?

9. Scientia Square Park

Cara lain menikmati akhir pekan atau liburan Bersama keluarga dan orang tercinta dengan murah adalah dengan pergi ke Scientia Square Park. Tempat wisata di Tangerang ini menampilkan view atau pemandangan asri yang mendamaikan pikiran yang telah ruwet seminggu ke belakang.

Fasilitasnya seperti wahana olahraga dan aneka permainan akan memanjakan Anda dan keluarga saat mengunjunginya. Dijamin seru dan tidak bosan!

10. Situ Bulakan

Tangerang memiliki wisata danau yang bisa Anda jadikan lokasi berlibur dengan sahabat atau keluarga tercinta yaitu, Situ Bulakan.

Situ Bulakan hadir dengan banyak wahana, mulai dari sepeda air, tempat pemancingan, hingga flying fox. Anda bisa menikmati semua wahana tersebut ketika mengunjungi Danau Situ Bulakan.

11. Taman Tebing Koja (Kandang Godzilla)

Destinasi wisata nomor 11 ini tampil dengan view yang sangat memukau setiap orang yang melihatnya. Jejeran tebing yang berdiri dengan kokoh, aliran sungai dan sawah-sawah yang hijau melengkapinya.

Pohon-pohon tinggi nan hijau yang mengelilinginya juga menjadi pelengkap Tebing Koja, Solear, Tangerang. Dengan pemandangan layaknya alam di masa purba, membuat siapa yang mengunjunginya menjadi terpesona.

12. Taman Wisata Pulau Situ Gintung

Tangerang juga memiliki danau yang indah bernama Danau Situ Gintung. Danau yang terletak di Ciputat, Tangerang Selatan ini akan membuat Anda merasa tidak berada di daerah Tangerang Selatan saat melihatnya.

Pasalnya, danau buatan ini memberikan pemandangan indah alam yang asri dan penuh pepohonan. Udara sejuk yang berhembus pada tempat wisata ini akan membuat Anda nyaman dan tenang saat mengunjunginya.

Anda juga bisa menikmati wahana air seperti mengayuh bebek atau mendayung perahu bersama pasangan. Romantis, bukan?

13. Telaga Biru Cisoka

Wisata danau lainnya milik Tangerang mempunyai warna yang indah dan unik, yaitu biru. Ya, Telaga Biru di Cisoka ini air danaunya berwarna biru. Keindahan eksotik ini membawa banyak wisatawan datang untuk melihatnya.

Tidak hanya air danau birunya yang eksotik, Telaga Cisoka juga dikelilingi oleh perbukitan kapur hasil galian tambang yang tentunya indah. Lokasi ini tentu sangat cocok dijadikan latar berfoto untuk menghiasi feed Instagram Anda.

14. Upside Down World

Wisata kekinian seperti dunia terbalik juga bisa Anda temukan di Tangerang, lebih tepatnya di Alam Sutera, Serpong. Sesuai dengan konsepnya, Anda akan menemukan banyak ruangan dalam keadaan terbalik pada dunia terbalik. Tentunya, Anda akan terpesona saat melihatnya.

Tempat ini menjadi ramai saat musim libur atau saat weekend tiba. Anda bisa mengeksplor gaya foto yang unik saat ada di spot-spot “terbalik”. Seru, ya?

Itulah 14 tempat wisata di Tangerang yang bisa Anda kunjungi untuk melepaskan penat dan liburan singkat pada akhir pekan atau masa liburan. Bagaimana, tidak perlu pergi jauh-jauh bukan untuk liburan dan menyegarkan pikiran?

Berita sebelumya11 Tempat Wisata di Purwakarta Paling Bagus!
Berita berikutnya14 Makanan Khas Manado Paling Enak!