Tips Membeli Sepeda Motor Yang Anda Perlu Perhatikan 

tips membeli motor

Motor masih menjadi kendaraan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Alasan banyak masyarakat kita yang membeli motor karena bentuknya yang minimalis dan harganya yang tidak terlalu mahal untuk sebuah kendaraan pribadi, dibandingkan dengan kendaraan seperti mobil.

Apabila Anda ingin membeli sebuah motor Anda perlu memperhatikan tips membeli sepeda motor. Banyak faktor-faktor yang Anda perlu perhatikan apabila Anda ingin membeli motor, agar Anda puas dengan sepeda motor yang Anda beli. Pada artikel kali ini kami akan membahas, 5 tips membeli sepeda motor yang perlu Anda perhatikan, simak pembahasannya!

TRAWLPACK

5 Tips Membeli Sepeda Motor Harus Dilakukan

  • Cek Dealer Motor

Jika Anda ingin membeli sepeda motor, hal pertama yang perlu Anda lakukan yaitu melakukan survey terhadap tempat dealer penjualan motor yang akan Anda beli.

Disarankan sebaiknya membeli sepeda motor di dealer yang resmi, agar pembelian motor lebih aman dan terpercaya. Lakukan perbandingan antara dealer satu dan yang lainnya untuk membandingkan harga jual motor.

  • Melihat Review dan Mencoba Test Drive

Tips membeli sepeda motor yang perlu Anda perhatikan juga yaitu, Sebelum Anda membeli motor sebaiknya periksa dulu mengenai review atau testimoni dari orang-orang yang sudah membeli unit motor yang Anda inginkan. Pastikan bahwa motor yang Anda akan beli sesuai dengan kebutuhan Anda dan mempunyai fitur-fitur yang Anda inginkan.

Jangan lupa untuk melakukan test drive agar bisa merasakan sensasi berkendara dengan menggunakan motor yang Anda akan beli. Jika motor terasa nyaman saat Anda berkendara, Anda bisa langsung memesan kepada dealer yang Anda tuju.

  • Periksa Keadaan Motor

Sebelum melakukan proses pembayaran, cek kembali bagaimana kondisi motor yang Anda inginkan. Anda perlu memahami spesifikasi dari motor tersebut, karena motor terdiri dari berbagai macam jenis dari jenis yang low hingga yang high. Beberapa jenis motor dari motor untuk kebutuhan sehari-hari hingga sports bike.

Anda juga perlu mengetahui bagaimana spesifikasi mesin, agar bisa mengetahui apakah motor tersebut awet untuk konsumsi bahan bakar, beberapa kesalahan pemula hanya mengecek body dari motor, disamping itu masih banyak hal-hal penting daripada body.

  • Pilih Metode Pembayaran

Metode pembayaran untuk membeli motor terdapat dari berbagai macam metode, terdapat metode pembayaran cash, dp, hingga kredit. Pilihlah proses pembayaran yang sesuai dengan budget yang Anda miliki, periksa kebutuhan Anda dan kemampuan Anda sebelum memilih metode pembayaran.

  • Perhatikan Biaya Yang Lain

Anda perlu memperhatikan biaya yang akan Anda keluarkan bila membeli sebuah motor, selain dari harga unit motor tersebut. Tips membeli sepeda motor yang satu ini perlu Anda perhatikan, saat Anda membeli motor akan ada biaya lain seperti perawatan motor, pembayaran perpanjangan pajak stnk dan plat, hingga biaya asuransi motor.

Semakin tinggi tipe jenis motor yang Anda pilih, semakin besar juga biaya yang perlu Anda keluarkan. Anda perlu memilih dengan bijak motor yang akan Anda gunakan, pilihlah motor  yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: Simak! 9 Tips Membeli Mobil yang Harus Anda Ketahui

Penutup

Dalam memilih motor terdapat banyak hal-hal yang perlu kita perhatikan, selain harganya yang tidak murah, sepeda motor juga merupakan kendaraan pribadi untuk mobilitas kegiatan sehari-hari. Semoga dengan adanya artikel tips membeli sepeda motor, bisa menjadi acuan Anda sebelum membeli motor

Jika Anda membutuhkan jasa pengiriman motor, TrawLbens menyediakan jasa layanan tersebut. Dengan layanan TrawLbens, motor Anda akan sampai tepat pada tujuan dengan selamat dan pastinya hemat ongkir. Gunakan Jasa layanan TrawLbens sekarang juga!