6+ Tips Memilih Jasa Ekspedisi Dan Pengiriman Barang

tips memilih jasa ekspedisi

Memilih jasa ekspedisi pengiriman perlu memperhatikan beberapa hal, mulai dari tarif pengiriman hingga estimasi waktu pengiriman apakah lama atau cepat. 

Bila Anda termasuk ke dalam orang yang sering menggunakan jasa ekspedisi pengiriman maka sangat disarankan untuk membaca artikel ini yang berisi tips memilih jasa ekspedisi pengiriman. 

Pastinya Anda akan mempertimbangkan beberapa hal sebelum menggunakan salah satu jasa ekspedisi. 

Terlebih bila Anda merupakan seorang pebisnis yang membutuhkan jasa ekspedisi pengiriman setiap harinya pastinya Anda tidak ingin pelanggan Anda menunggu barang sampai terlalu lama bukan? 

Maka dari itu Anda sangatlah perlu untuk memilih jasa ekspedisi pengiriman. 

Inilah 7 Tips Memilih Jasa Ekspedisi Dan Pengiriman Barang 

1. Jangkauan Pengiriman Luas 

Yang pertama Anda perlu mengetahui apakah jangkauan pengiriman dari ekspedisi yang akan digunakan luas atau tidak. 

Saat ini beberapa dari jasa ekspedisi yang sangat populer di Indonesia memiliki rute dan fasilitas yang beragam. 

Sehingga pastinya akan memudahkan Anda dalam memilih jasa ekspedisi, bila layanan memiliki rute lengkap maka Anda tidak perlu bingung lagi bila ingin mengirimkan paket ke wilayah Indonesia yang berada di pelosok. 

Anda bisa mengecek rute pengiriman melalui website dari jasa ekspedisi yang diinginkan, di halaman website jasa ekspedisi biasanya juga bisa mengecek tarif yang akan dikeluarkan. 

2. Ongkos Kirim Terjangkau 

Untuk jasa ekspedisi pengiriman yang sudah terpercaya biasanya akan memberikan informasi detail setiap biaya pengiriman yang akan dikeluarkan. 

Hal ini pastinya akan menjadi nilai lebih bagi calon pelanggan karena akan sangat membantu untuk menghitung total biaya ongkos pengirimannya. 

Untuk ketentuan tarif pengiriman paket biasanya tergantung dari berat barang yang akan dikirimkan dan jarak daerah tujuan pengiriman. 

Untuk saat ini juga sudah banyak perusahaan jasa ekspedisi yang telah memiliki website perusahaan sendiri dan bagi para calon pelanggan dapat mengecek tarif pengiriman sendiri. 

3. Jaminan Keamanan Barang Selama Proses Pengiriman 

Saat ini produk yang ditawarkan oleh pelaku bisnis online bukan hanya barang-barang biasa saja, contohnya seperti pakaian, tas, dan sepatu. 

Namun saat ini bisnis online juga menjual produk yang membutuhkan perhatian serta penanganan khusus, seperti gadget, perhiasan, dan makanan. 

Sehingga hal ini mengharuskan pebisnis online pada produk ini perlu memberikan layanan asuransi bila terjadi kerusakan atau kehilangan terhadap barang yang akan dikirim. 

Adanya jaminan asuransi ini membuat pelanggan menjadi tidak perlu terlalu khawatir bila barang berharga yang dibeli mengalami kerusakan, salah kirim, atau hilang selama proses pengiriman. 

4. Adanya Fasilitas Tracking 

Seiring dengan berkembangnya teknologi, pada proses pengiriman barang pun juga menjadi semakin mudah dimana salah satunya ialah adanya fasilitas pelacakan atau tracking.

Adanya fasilitas tracking atau pelacakan yang disediakan oleh perusahaan jasa ekspedisi pastinya memudahkan bagi para pelanggan yang ingin mengetahui barang yang dikirim sampai dimana. 

Caranya pun cukup mudah, hanya dengan memasukan nomor resi yang didapat ketika mengirimkan barang ke menu pelacakan yang terdapat di website perusahaan jasa ekspedisi. 

5. Kecepatan Pengiriman

Kecepatan dalam pengiriman barang sendiri menjadi tanggung jawab dari sebuah e-commerce sebagai salah satu jenis pelayanan terbaik bagi para pelanggannya. 

Dimana salah satunya dengan berusaha mengirimkan barang dengan tepat waktu sesuai dengan tanggal yang sudah ditentukan. 

Oleh karena ini, bagi e-commerce harus mengetahui mengenai jasa ekspedisi yang akan digunakan apakah termasuk cepat dan tepat. 

Untuk jasa pengiriman yang telah terpercaya dan berpengalaman sudah memiliki standar pengiriman agar tidak mengalami keterlambatan dalam pengiriman. 

Selain itu, biasanya juga tersedia update informasi mengenai keberadaan paket. 

Semakin cepat dan tepat waktu maka pelanggan akan semakin puas sehingga pelanggan akan selalu menggunakan ekspedisi tersebut dan membuat popularitas ekspedisi tersebut semakin naik. 

6. Memiliki Beragam Paket Pengiriman 

Bagi para calon pelanggan yang ingin barang mereka sampai dengan cepat, pastinya mereka rela membayar ongkos pengiriman lebih mahal. 

Namun bila tidak terburu-buru banyak pelanggan yang memilih paket reguler yang harganya lebih terjangkau. 

Untuk menyenangkan hati para pelanggan, biasanya jasa ekspedisi memiliki beberapa pilihan dalam paket pengiriman yang membuat pelanggan dapat memilih. 

7. Perusahaan Ekspedisi Populer dan Terpercaya 

Saat ini pun sudah banyak sekali jasa pengiriman barang yang ada di Indonesia. 

Untuk lebih aman dalam melakukan pengiriman sebaiknya memilih jasa ekspedisi yang telah terpercaya dan terpopuler. 

Salah satunya ialah jasa ekspedisi Trawlbens yang merupakan ekspedisi barang besar atau cargo dan juga memiliki tarif pengiriman paling murah se Indonesia. 

Trawlbens memiliki layanan Trawlpack yang memiliki banyak kelebihan, dimana salah satunya ialah adanya service door to door yang membuat Anda tidak perlu mengantar barang ke gerai pengiriman karena tim dari Trawlbens akan mengambil ke alamat Anda. 

Penutup 

Itulah  tadi beberapa tips memilih jasa ekspedisi pengiriman yang murah, terpercaya, dan aman di Indonesia. 

Bila saat ini sedang mencari jasa ekspedisi cargo dengan rute pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia maka Anda bisa menggunakan Trawlbens. 

Berbagai kelebihan layanan yang ada di Trawlbens akan sangat memudahkan Anda selama proses pengiriman barang. 

Jangan tunggu lama lagi, segera lakukan pengiriman barang Anda dengan menggunakan ekspedisi Trawlbens.