Aplikasi Cargo Indonesia Trawlbens

8 Tips Memilih Jasa Pindahan Rumah Terbaik dan Hemat

jasa pindah rumah

Table of Contents

Ketika Anda memutuskan untuk pindah rumah, itu berarti Anda perlu mempersiapkan segalanya dengan baik. Mulai dari persiapan packing, sampai dengan memilih jasa pindah rumah yang tepat untuk barang-barang Anda. Nah, Anda tidak perlu bingung karena kami memiliki tips memilih jasa pindahan rumah terbaik dan hemat untuk Anda. Simak yuk!

1. Mulai Melakukan Riset 

Mulai Melakukan Riset

Anda mungkin penasaran dengan harga jasa pindah rumah yang terpercaya. Oleh karena itu untuk mengetahuinya, Anda dapat memulai dengan riset berbagai jasa layanan pindahan rumah. Selain melakukan riset mandiri di Google, Anda juga dapat bertanya rekomendasi jasa pindah rumah kepada keluarga dan kerabat. Ketahui kelebihan dan kekurangan setiap jasa layanan pindah rumah yang Anda riset. 

Baca Juga: Jasa Ekspedisi Jakarta Balikpapan Termurah, Kirim 10 kg Bisa Jemput

2. Pertimbangkan Budget 

Pertimbangkan Budget

Jika Anda memerlukan jasa untuk pindah rumah antar pulau, tentunya Anda perlu memperhatikan budget yang akan dikeluarkan nanti. Apalagi, jika barang-barang Anda cukup banyak tersimpan di rumah. Persiapkan budget dari jauh hari agar Anda tidak kerepotan saat pindahan rumah. Untuk menghemat pengeluaran, Anda dapat membandingkan harga antar jasa layanan yang ada. 

3. Pastikan Jasa Pindah Rumah Berlisensi 

jasa pindah rumah

Poin penting yang selanjutnya adalah Anda perlu memastikan bahwa jasa pindah rumah yang Anda pilih telah berlisensi dan diasuransikan. Layanan jasa pindah rumah memiliki tanggung jawab untuk keamanan perpindahan barang Anda dari rumah yang lama ke rumah baru. Oleh karena itu, Anda perlu mencari jasa layanan yang profesional. 

Baca Juga: Ekspedisi dari Semarang ke Maluku Dengan Promo Terbaik

4. Menawar Harga

jasa pindah rumah

Setelah Anda menemukan jasa pindah rumah yang pas, tidak ada salahnya untuk melakukan penawaran harga. Pada umumnya, penawaran ini dapat dilakukan ketika Anda memilih harga paket, yang termasuk dengan biaya tenaga kerja, dan biaya lain-lain. Selamat mencoba ya!

5. Memilah Barang 

jasa pindah rumah

Sebelum Anda melakukan pindahan rumah, Anda terlebih dahulu perlu memilih barang-barang yang ingin dipacking. Akan lebih baik lagi jika Anda menjual barang-barang yang sekiranya tidak diperlukan lagi.

Baca Juga : 13 Keuntungan Jasa Pengiriman Trawlbens

Hal ini nantinya akan menghemat biaya Anda saat pindah rumah. Selain menjual barang-barang yang tidak diperlukan lagi, Anda juga dapat memberinya kepada tetangga atau kerabat yang membutuhkannya. 

6. Buat Ceklist 

jasa pindah rumah

Sebelum hari pindahan rumah, Anda dapat membuat ceklist terlebih dahulu barang apa saja yang ikut serta dalam truk dan barang yang dapat Anda bawa sendiri dengan mobil. Hal ini tentunya dapat menghemat biaya pindah rumah Anda. Dengan ceklis, Anda tidak perlu khawatir untuk repot saat hari pindah. 

7. Pastikan Jasa Layanan Bisa Memenuhi Permintaan Khusus 

jasa pindah rumah

Untuk Anda yang mencari jasa pindah rumah antar provinsi, Anda perlu memastikan jasa tersebut bisa mengakomodasi permintaan khusus Anda. Hal ini dapat berkaitan dengan masalah aksesibilitas yang dapat mereka hadapi saat melakukan perjalanan ke rumah Anda saat ini maupun yang baru.

Contohnya adalah jalan-jalan sempit, penggalian jalan yang dapat ditemui. Selain itu, Anda perlu memastikan jasa layanan pindah rumah bisa membawa barang-barang pecah belah dan furniture besar yang Anda miliki. 

Baca Juga: Cara Order Pengiriman Barang di TrawlBens

8. Ikut Serta Ketika Loading Barang

jasa pindah rumah

Hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah ikut temani tenaga kerja ketika mereka melakukan loading barang pindahan Anda. Selain dapat memberi arahan ketika hari H pindahan, dengan ikut serta pindahan rumah, Anda dapat memberitahu mereka arah rumah Anda yang baru. 

Nah, itulah tips dari kami dalam memilih jasa pindahan rumah terbaik dan hemat. Untuk Anda yang mencari jasa layanan pindah rumah luar kota, antar pulau atau antar provinsi, Anda dapat menghubungi kami untuk tarif jasa pindahan rumah yang terjangkau. Dengan harga ongkir mulai dari 3ribuan saja per-kg, Anda bisa pindah rumah tanpa beban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *