Toprak, Pembalap Yang Berhasil Geser Juara Bertahan Di WSBK 2021

toprak
images by: juara.bolasport.com
Daftar Mitra TrawlBens

TrawlbensAkhir pekan lalu menjadi momen spesial bagi Indonesia karena World Superbike Race atau WSBK 2021 di pertamina mandalika international street circuit terlaksana dengan lancar, sukses dan kondusif.

Akhirnya setelah persiapan yang matang event WSBK 2021 ini selesai digelar dan menetapkan Toprak Razgatlioglu sebagai juara dunia 2021. Usai dipastikan keluar sebagai juara dunia, Namanya pun semakin dikenal banyak orang.

Profil Toprak Razgatlioglu, Juara Dunia WSBK 2021

Toprak Razgatlioglu merupakan seorang pembalap professional yang lahir pada 16 Oktober 1996 di Alanya, Turki.

Bakat balap yang ia miliki sepertinya merupakan bakat yang diturunkan oleh ayahnya yang merupakan seorang pengendara motor acrobat yang terkenal di turki Turki yang bernama Arif Razgatlioglu.

Toprak memiliki sebuah motor pertamanya pada usia lima tahun. Setelah itu, ia memenangkan dan keluar sebagai seorang juara di empat event motocross yang berlangsung di Turki.

Berdasarkan informasi yang ada di laman resmi WSBK, Toprak Razgatlioglu mulai mengikuti ajang balap motor 600cc saat ia menginjak usia 13 tahun. Dimana pada tahun 2011, Razgatlioglu berpartisipasi dalam Kejuaraan Piala Yamaha R6 Dunlop Cup. Hingga dua tahun kemudian, ia berhasil tampil di event di Red Bull Rookies Cup.

Karier Toprak Razgatlioglu di dunia balap motor terus berlanjut kearah yang sukses. Setelah Red Bull Rookies Cup, ia melaju ke European Superstock 600 Championship (2015) dan pada 2017 ke FIM Superstock 1000 Cup (2016) dan European Superstock 1000 Championship yang dilaksanakan pada 2017.

Hingga akhirnya, Toprak Razgatlioglu mantap untuk melakukan debut di Kejuaraan Dunia Superbike 2018. Diawal karirnya, ia membawa nama tim Kawasaki Puccetti Racing dan mengendarai Kawasaki Ninja ZX10R.

Di musim debutnya, Toprak Razgatlioglu berhasil menempati posisi ke-9 pada klasemen akhir. Musim berikutnya, performa pembalap yang berada di posisi ke-9 sebelumnya meningkat dan dia berhasil menempuh garis finis di posisi ke-5.

Toprak Razgatlioglu akhirnya mampu meraih gelar juara dunia pada musim ketiganya di WSBK 2021 yang berlangsung di pertamina mandalika international street circuit.

Berhasil Menggeser Nama Jonathan Rea dan Menjadi Juara Dunia WSBK 2021

Setelah sekian musim event WSBK berlangsung, terhitung 6 musim terakhir Event balap berkelas World Superbike (WSBK) berturut-turut didominasi oleh satu nama yang menjadi juara dunia bertahan WSBK yaitu Jonathan Rea yang merupakan pembalap yang berasal dari tim Kawasaki.

Hal tersebut tentu membuat Jonathan Rea percaya diri sampai beberapa kali ia dapat manfsirkan dengan tepat bahwa ia akan keluar sebagai juara sebelum musim selesai.

Namun sayangnya, keberuntungan kali ini kurang berpihak pada Jonathan Rea. Gelar yang berhasil ia pertahankan selama 6 musim berhasil digeser oleh pesaingnya yang berasal dari tim Pata Yamaha yang tidak lain adalah Toprak Razgatlioglu saat seri terakhir WSBK 2021 di pertamina mandalika international street circuit.

Toprak Razgatlioglu mencetak total 564 poin setelah ia berhasil menempuh garis finis diposisi ke-2 dan ke-4 dalam dua balapan di WSBK Mandalika.

Meskipun pembalap berusia 25 tahun itu baru empat tahun berkiprah di WSBK dan Setelah ia dapat finis pada posisi ke-9 di 2018, dan kemudian ia meningkatkan performanya dengan berhasil finis di peringkat ke-5 di akhir musim balapan 2019 dan 2020.

Dan akhirnya ia dapat mencetak sejarah baru selama perjalanan karirnya didunia balap dengan menyabet gelar sebagai juara dunia WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika dan menggeser Juara bertahan Jonathan Rea.

WSBK 2021 Usai, Peserta Bergegas Pulang

Setelah berakhirnya event WSBK 2021, Tim peserta event balap terbesar ini pun langsung membersihkan peralatan mereka setelah balapan usai. Hampir semua tim sudah mulai berkemas saat balapan kedua WSBK masih berlangsung.

Beberapa jam setelah balapan, tim WSBK mulai mengemasi barang bawaannya untuk segera dibawa pulang ketempat asal mereka. Seri yang dilaksanakan di Indonesia adalah balapan terakhir dari World Superbike 2021 sehingga semua tim tidak memiliki tujuan selain beristirahat dan mempersiapkan untuk pertandinga musim depan.

Akhirnya setelah persiapan yang matang, meskipun sempat terhalang beberapa kendala, event balap terbesar ini dapat berjalan dengan lancar di pertamina mandalika international street circuit, Lombok.

Berita sebelumyaJasa Ekspedisi Di Pontianak Ke Papua Kirim 10kg Gratis Pickup
Berita berikutnyaJasa Ekspedisi Di Pontianak Ke Sulawesi Kirim 10kg Gratis Pickup